Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru Bantu 150 Kg Beras dan Makanan ke Pesantren Darul Mukhlasin

Devi Susanti
Senin, 28 Oktober 2019 07:43:43 WIB
169 Views

SMAN 8 Pekanbaru kembali melaksanakan program Jumat Barokah. Kali ini, tim jumat barokah menyambangi Pesantren Darul Mukhlasin yang berada di Jalan Pendidikan Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai.

Tim jumat barokah dipimpin Kepala SMAN 8 Pekanbaru H. Tavip Triacandra bersama Waka Humas Waka Kurikulum, sampai dilokasi sekitar pukul 8.30. Meski melewati jalan mendaki dan menurun, tidak menyurut semangat tim jumat barokah untuk menyambangi Pesantren Darul Mukhlasin.

Setibanya dilokasi, rombongan disambut oleh sesepuh pesantren Darul Mukhlasin Mbahadi." Alhamduillah kita sampai juga walaupun tadi melewati jalan setapak mendaki dan menurun," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Triacandra.

Dalam kunjungan tersebut, tim jumat barokah menyerahkan 150 kg beras dan beberapa jenis makanan yang dibutuh oleh pondok pesantren. Dihadapan para guru, santri dan siswa, Kepsek berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pondok Pesantren Darul Mukhlasin. Dirinya mengapresiasi pondok Pesantren Darul Mukhlasin. Sebab, tidak hanya pesantren, tapi juga telah berdiri SMK yang sekolahnya satu bangunan dengan pondok pesantren ini. Sekolah ini kelak tidak hanya menghasilkan lulusan  akademik, tapi juga lulusan yang punya nilai plus seperti hafiz quran." Saya lihat ada juga SMK A.D.A yang kepanjangan SMK Alquran Dakwah Alam, ini sangat bagus. Ini artinya, lulusan juga punya nilai keisIaman yang lebih seperti hafiz quran. Walaupun kondisi pesantren dan sekolah masih sangat membutuhkan bantuan baik sarana dan prasarana. Kami dari SMAN 8 Pekanbaru siap membantu jika dibutuhkan terutama dalam bidang akademik," kata Tavip.

Sementara itu, sesepuh pesantren Darul Mukhlasin Mbahadi bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh SMAN 8 Pekanbaru melalui program jumat barokah. Pesantren yang berdiri diatas lahan 1.2 Ha ini mempunyai jumlah santri sebanyak 39 orang. Selain pesantren, juga ada SMK A.D.A yang baru berdiri 2 tahun lalu. Saat ini, jumlah siswa  SMK A.D.A baru mempunyai 16 orang siswa. Siswa SMK ini harus bisa menghafal alquran 10 juz setiap tahunnya dan ditargetkan selama tiga tahun, siswa SMK ini bisa hafal 30 juz." Inilah konsep SMK bagaimana menciptakan generasi yang hafal Alquran serta mempunyai kompetensi," katanya.

Sementara itu Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri mengatakan sebelumnya, Pesantren Darul Mukhlasin mengajukan proposl ke SMAN 8 untuk memperoleh bantuan. Setelah dikaji dan dilacak, pesantren tersebut memang layak untuk dibantu." Karena kita ada program jumat barokah yang sumber dana dari infak siswa, maka kita salurkan kepada yang membutuhkan salah satunya pondok Pesantren Darul Mukhlasin. Dan kita rencananya akan membantu meja kursi yang tidak bermanfaat tapi layak dipakai untuk  kita sumbangkan ke pondok pesantren tersebut," kata Amri

Prev
Prestasi pada Plus
Next
"BERSATU KITA MAJU"




  Pengumuman
Pengumuman Untuk Siswa Kls X
Senin, 13 Juli 2020 14:16:08 WIB
Bersama Kita Lawan Covid-19
Kamis, 09 April 2020 09:50:33 WIB
HIMBAUAN PENTING
Rabu, 14 Februari 2018 15:40:21 WIB
  Agenda Kegiatan
  Galeri

  Kalender Agenda

Mon
Tue
Wed
Thu
Fri
Sat
Sun